Minggu, 09 Oktober 2011

Aku Kehilangan Tegar Ku




Aku Kehilangan Tegar Ku


Karang hati dan benteng kokoh ini runtuh
Menyaksikan terjangan ombak dan tumbukan senjata
Mencoba membangun kembali
Namun tanpa kekuatan
Mereka menyaksikan jiwa ku yang terpenjara dalam raga
Menggaungkan ketegarannya yang memudar

Aku kehilangan tegar ku

Semua menggemakan nada gemuruh
Indah cahaya petang terlihat kelam
Mekar mawar lebih terasa durinya bagiku
Dawai cinta bersenarkan urat nadi
Perih saat kau petiknya
Tak ada yang peduli
Mereka hanya puas dengan zahir palsu ku

Aku kehilangan tegar ku

Terombang ambing mencari kekuatan itu
Mencoba berlari menembus padang ilalang yang selama ini menahanku berontak pada kezaliman
Melilitkan derita dan meruntuhkan ketahanan yang mulai mengikis
Ku coba kembali untuk berlari
Namun dalam pelarianku
Bayang bayang kehidupan itu menghantuiku
Mengatakan ketidaksanggupan ku
Haruskah ku bangun lagi dasar hati yang dulu ?
Atau hanya diam menyaksikan binasanya dunia ku
Dan perlahan untaian kata itu kembali memaksaku memasuki arena tangisku

Aku kehilangan tegar ku

Saat angin berhembus lembut dan menyamarkan arahnya
Aku mulai kehilangan dalam senyap dunia
Jeratan seribu kail yang menusuk pun tak akan pernah kau dengar
Hanya berharap kelak sinar hangat mentari memasuki hati
Membalut luka dalam tersembunyi
Melemahkan segala tekanan
Mendasari bangunan kokoh dasar hati
Hingga tak ada fatamorgana semu

Aku kehilangan tegar ku

Wajah ku masih dapat membendungnya
Membendung hancurnya hati karena kezaliman mereka
Hingga aku tersungkur dalam naungan MU
Naungan kasih dalam sujud panjangku
Mengusir kehancuran hatiku dan mulai menyalakan lilinnya yang mati
Redup tak bercahaya
Namun telah terang tenang karena kekuatan MU
Engkaulah kekuatanku
Kekuatan hidupku
Saat ketertutupanku menghalangi semua cinta
Engkau melewatinya
Membuat mulut dan hatiku tak pernah bungkam
Hingga samar bayang tegar itu merasuki ku lagi
Dan inilah akhir dari
AKU KEHILANGAN TEGAR KU

                                                        
dpc

0 komentar:

Posting Komentar